Kamis, 29 Maret 2018

Pengalamanku melihat arwah

Siapa sih yang gak kenal ataupun gak tau dengan istilah "Magis" dan "Keramat". Gini ya.. Aku mau berbagi nih, mau cerita tentang pengalamanku yang dikenal dengan "melihat hantu" khususnya bukan hantu sih, tapi arwah atau juga bisa dibilang dalam istilah bahasa bali "Bhatara memargi" .
yok kita mulai!
.
.
Seingatku waktu itu aku masih smp. Mungkin duduk di kelas 8. Dulu aku kalau bagian sembahyang itu malas dan jarang bahkan bisa di bilang tidak pernah jika tidak di suruh (jangan diikuti!). Nah.. Tumben banget nih aku kepepet pengen sembahyang di pura dalem, tepatnya di patung (togog) yang berada di samping jalan raya (btw aku beragama Hindu). Karena biasanya orang-orang memang bersembahyang disana untuk meminta keselamatan saat berlintas disana. Lanjut cerita, aku itu sembahyangnya sendirian dan malam sekitar jam 7an. Nah biasanya sih kendaraan yang lewat itu banyak, apalgi para remaja banyak ada di sekitar sana. Pada suatu hari aku sembahyang disana sekita jam 7an (bisa dibilang sandikala)  dan itupun aku memang sendirian gitu karna sudah terbiasa juga, bahkan gak kepikiran dengan yang namanya takut akan apapun.
Terus aku lanjut tuh sembahyangnya, pertama di pohon beringin, kedua di Sang Suratma, lalu di togognya. Nah pas selesai tuh, aku kan beresin canang dan dupa sebelum pulang di motor. Awalnya sih aku biasa aja, tapi beberapa saat kemudian aku baru nyadar, ternyata semenjak tadi belum ada motor satupun yang lewat. Berasa ada yang aneh aku lanjutin aja, lalu ada hawa panas gitu. Entah kenapa kepalaku tiba-tiba melihat ke depan padahal udah kepikiran jangan pernah liat kesana kalian tau kenapa? Karena sebelah timur di tempatku sembahyang ada kuburan tepat dibelakangnya. Nah waktu aku liat ke arah kuburan, entah kenapa mataku gak bisa berpaling ke arah lain, aku melihat sosok bayangan putih (tuh kan! waktu nulis ini udah pada berdiri bulu kudukku). Bayangan itu berjalan sangaaaat pelan dari arah pura dalem menyeberang ke arah kuburan. Bayangan itu berwarna putih tinggi, dengan rambut panjang yang bergerai, pakaiannya kayak jubah gitu. Nah, waktu bayangan tinggi itu sampai di depan kuburan, bayangan itu langsung berubah wujudlebih tepatnya binatang. Karena aku melihat ekor panjang yang menjulang ke atas. Itupun sangat panjang dan berlilit. Aku masih ragu, antara berubah menjadi monyet atau harimau aku gak tau. Setelah bayangan itu berubah dia langsung belok menuju ketimur lagi, karena tepat setelah kuburan disana ada pura Prajapati. Menirutku sih bayangan itu pergi kesana.
Setelah melihat bayangan itu menghilang entah kenapa aku merasa biasa saja, gak ada rasa takut atau penasaran. Aku langsung naik motor dan pulang. Itupun jalan ke arah rumahku gelap dan banyak pohon-pohon besar. Dalam perjalanan aku hanya memikirkan bayangan yang tadi aku lihat. Banyak pertanyaan dalam pikiranku. Hingga sampai rumah. Dan hal yang paling aku herankan, saat aku memasuki rumah, rasa takut yang berlebihan datang. Entah kenapa perasaan yang tadinya cuma biasa-biasa saja menjadi takut dan penasaran jika memikirkan bayangan itu. Karna gak tahan dengan perasaan yang gak karuan itu, aku pun bercerita dengan nenek. Dan katanya itu adalah arwah yang tinggal disana atau disebut dengan "bathara sane melinggihin". Memang rasa takut sudah berkurang. Tapi itulah yang aku herankan, kenapa saat aku melihat secara langsung, takut itu tidak keluar dan bahkan aku berani dan biasa-biasa saja. Tapi ketika aku sampai di rumah itupun sudah melewati pintu rumah entah datangnya dari mana ra satuku itu menghantui. Sungguh aneh tapi nyata.
.
.
Itu lah ceritanya, benar-benar pengalaman yang lumayan buruk. Semenjak kejadian itu, hingga saat ini aku sangat jarang pergi bersembahyang kesana, mungkin sekitar jam 6an asalkan masih terang saja sih hehe..
Kalau masalah kalian percaya atau tidak, itu menurut keyakinan kalian sendiri. Cuma satu hal yang penting harus diingat "jangan pernah meremehkan suatu hal yang belum tentu kau tau itu benar atau tidak"  
Semoga ada hikmah yang dapat diambil
Suksma..*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar